Mengapa harus 'halaman satu #1 Google'?

Ya, mengapa harus halaman #1 satu Google --yang jadi tujuan--? bukankah ada Bing.com atau Yahoo.com sebagai mesin pencari alternatif dengan basis pengguna yang cukup banyak. Alasan saya secara pribadi cukup sederhana kok,  pertama karena keterbatasan 'jangkauan' saya (waktu, ilmu khususnya). Dan sesuai dengan kondisi yang 'pemula', jadi wajar belajar mulai dari hal yang mainstream, karena tentu materi 'belajar --seo--nya' lebih mudah didapat.

Kedua, karena niat saya mempelajari ilmu optimasi search engine (mesin pencari) adalah untuk tujuan 'ekonomis', tentu dasar pijakan saya adalah basis pasar. Dalam hitungan statistik, secara umum, sampai saat ini Google masih menduduki peringkat pertama dengan basis pengguna terbesar dibanding mesin pencari lainnya, tengok saja infografik berikut.
Nampak, dalam skala 100%, penggunaan google, baik diakses melalui komputer maupun smartphone jauh meninggalkan kompetitornya, Yahoo di urutan kedua, serta Bing dan AOL masing-masing pada urutan ke tiga dan ke empat.

Dominasi ini, bagi para pelaku 'internet marketer' memiliki arti bahwa 'polarisasi' pasar potensial (dalam bahasa sederhana: tempat berkumpulnya pembeli potensial) ada pada google.

Dan menurut saya, dominasi ini akan masih berlanjut, diperkuat dengan penguasaan gadget berbasis Android yang notabene bisa dibilang sepenuhnya 'dalam penguasaan' google.

Ketiga, saya ingin populer  ah tentu tidak untuk hal ini, atau lebih tepatnya.. popularitas pribadi belum menjadi tujuan utama untuk 'halaman satu #1 google', karena saya --saat ini-- jauh lebih senang jika 'barang dagangan' saya lebih populer dan tentu lebih laris. Seperti yang ada di toko online ini dan toko online itu atau di toko online anu.

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top