Belajar dari Para Jawara Kontes SEO

Malam ini kembali saya melakukan trial backlinking, dan ditengah kebingungan tercetus ide untuk 'ngintip' sebenarnya bagaimana aplikasi tanam backlink yang dilakukan para jawara SEO di luar artikel-artikel teoritis yang menyoal SEO pada posting-posting mereka.


Saya pun terbesit untuk mengetikkan keyword "graha raya bintaro". What?? apa hubungannya SEO, tanam backlink dengan keyword tersebut?

Gini Sob, tempo hari saya sempet mampir ke suatu blog jawara, ane nemu satu posting yang ngebahas soal keyword graha raya ini. Dari situ ane duga bahwa review tersebut terkait sebuah kontes SEO dan ternyata benar, blog jawara SEO tersebut tengah mengikuti kontes seo dan masih berlangsung saat posting ini saya tulis.

Singkat kata, setelah mengetikkan keyword tersebut, ketemulah salah satu pemegang pool position untuk keyword tersebut di google. Nah, langsung saja dah saya copy link tersebut dan coba intip apa saja sih sumber link dari posting tersebut sehingga bisa jawara, via fasilitas ahrefs tentunya.

Karena ngintipnya pake fasilitas ahrefs gratisan, saya pun cuman dapet beberapa biji link yang bisa dicontek. Namun demikian sudah banyak membantu lah..

So, apa saja link yang ditanam jawara SEO tersebut. berikut di antaranya:
  1. backlink dari pulsk.com
  2. backlink dari indonesiana.tempo.co
  3. backlink dari storify.com
  4. backlink dari transitionnetwork.org
  5. backlink dari support.hyperic.com
Cukup lima dulu ya sobat, caranya gimana buat tanam backlink di tempat-tempat tersebut? Nah, coba cari tau sendiri dulu ya Sob, mudah kok. Jika bersemangat lebih dan diberikan waktu luang, ane akan ulas lebih lengkap di posting lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top